Rabu, 08 Agustus 2012

CARA MENGETAHUI BATRAI NOKIA ORIGINAL

Anda pemilik Handphone Merk Nokia atau Hanphone Produk lainnya yang Baterainya kompatible dengan Baterai Nokia? Baterai Nokia saat ini sangat mudah didapatkan bahkan di pelosok desa pun dapat ditemukan. Namun tidak jarang kualitas baterai tersebut ada yang memuaskan dan ada pula yang mengecewakan misalnya baterai cepat membengkak, tidak tahan lama dan sebagainya. Baik pembeli maupun penjual tentunya banyak yang tidak mengetahui apakah kualitas baterai tersebut baik atau tidak. Selain itu di dalam kemasan baterai bertuliskan Original akan tetapi dipakai sebentar baterai tersebut langsung menandakan baterai lemah, jika dilakukan pengisian ulang (charging), baterai cepat penuh tetapi jika dipakai lagi baterai lemah.

Ada beberapa langkah yang perlu kita lakukan untuk memastikan baterai yang kita beli itu adalah original atau tidak yakni dengan membeli langsung di Dealer Resmi Nokia. Namun cara ini tentu masih banyak kekurangannya sebab tidak semua kota terdapat Dealer Resmi Nokia. Cara lain yang dapat ditempuh adalah menanyakan langsung kepada pembeli apakah baterai tersebut original atau bukan. Perlu diketahui bahwa ada beberapa kualitas baterai nokia original yakni Original 95%, Original 99%, Original 99,99%  ataupun Original 100%. Anda dapat menanyakan kepada penjual bahwa baterai tersebut berada pada kualitas berapa persen? Jika penjualnya tidak tahu, anda harus memiliki pengetahuan sendiri. Melalui naskah ini, ada beberapa saran dari penulis untuk memastikan bahwa baterai tersebut original atau tidak, di antaranya:

  1. Kemasan baterai tidak rusak/cacat dan dalam kondisi mulus
  2. Terdapat Hologram pada kemasan yang bertuliskan Nokia atau Nokia 100%
  3. Saat dicoba, daya pada baterai menandakan baterai penuh
  4. Ada garansi baik garansi resmi ataupun garansi toko
  5. Terdapat lembaran atau panduan penggunaan/keterangan tentang baterai di dalam kemasa
  6. Terdapat hologram pada belakang baterai dan berwarna kecoklatan, jika menandakan warga kebiruan berarti bukan original

Tidak ada komentar: