Minggu, 12 Februari 2012

Gadis perawan (cerpen)

'ikut abang..!!''
aku kaget..ada apa ini??
masih dengan seragam abu2 putih,abangku membawa ku kelaboratorium...
Setelah selesai tes urine aku dan abangku pulang...
kami diam,tiba2 abang menghentikan mobilnya..
Dia buka amplop hasil tes urine tersebut dan dengan tangan gemetar dia menatap ku... ''siapa yg melakukannya??'' aku terkejut...''melakukan apa bang..??''tanyaku, dengan takut dan bingung aku menjawab itu...''
kau hamil dek, , kau hamil,katakan siapa yang melakukan!!!??..
''Seperti disambar petir...aku diam!! Diam!!....
Aku tatap lurus mata sedih abangku, , mengeluh.. ''siapa yg hamil bang,' aku tidak punya kekasih,aku tidak pernah jalan malam???''....Kami diam...
abang sudah mulai menangis...''ini salahku..!! Salahku tidak bisa jaga kau..!!''
..aku makin kalut....kalut...ada apa ini..??

Dibawalah aku kerumah tanteku...disana sudah berkumpul saudara''ku...Kakakku dan 2 tanteku...Aku bingung sekali..Aku baru menginjak kelas 3 SMU,kami ;aku,abangku dan kakak ku sekolah di sebuah kota yg jauh dari tanah kelahiran kami,ibuku seorang janda yg harus melepaskan kami demi masa depan kami... Saat itu aku sudah mendekati ujian terakhir SMU...

Dan senja itu jadilah senja terkelam dalam hidupku... Aku menangis sejadi2nya aku katakan pada tanteku... ''tante bukankah wanita hamil itu kalau sudah memiliki suami??,tante aku ini jangankan suami,kekasih saja aku tidak punya??...
melolong tangisku..menyembilu rasaku...Aku punya cita-cita,aku tidak ingin kecewakan ibuku...Aku tidak ingin berumah tangga dalam usia dini...Yang saat itu usiaku saja belum genap 17 tahun....

''tapi kau hamil nak...''Itulah kenyataannya...''Duh gusti...kenapa begini????...rintihku...

Abangku langsung bertanya ; ''apa kau kenal ramond..??'' aku jawab ''ya,aku kenal dia teman satu sekolah,dia sosial,aku IPA,memang ada apa dengan dia bang...??''''dia yg melakukan,dia yang harus bertanggung jawab dengan kehamilanmu''...Aku terkejut!!Tuhan...kenapa dia?? Aku tidak mencintai dia,walau aku tau semenjak kepindahanku ke sekolahku dia menaruh hati padaku,tapi aku hanya menganggapnya teman tidak lebih...

Dan..kucoba mengingat peristiwa 3 bulan yabg lalu,saat terjadi keributan aku dengan abangku dirumah,kami bertengkar karna aku tidak diijinkan mengikuti pentas theater yg sudah lama menjadi impianku,kami berantem,body contect...Saat itu dengan masih menggunakan seragam dan tanpa alas kaki aku lari dari rumah....Dan malam hujan itu mempertemukan aku dengan ramon,dia bawa aku ke villa temannya...Aku tidak takut,tidak curiga apapun,karna disana sudah banyak teman'' satu sekolahku,ada temanku yang berulang tahun.

Yang aku tau malam itu aku kecewa dengan abangku dan keluargaku karna setelah kepindahan sekolahku,ke kota itu semua aktivitasku di batasi dengan alasan.. seni tidak bisa menjadikan masa depan cerah....Sedang seni adalah dunia dan hidupku... Malam itu klimaks kekecewaanku... Dan sebagaimana biasanya party.. pasti ada alkohol...Malam itu ramond memberi 3 gelasnya padaku...Pertama ditawarkan aku enggan,aku di didik agama dengan baik oleh orang tuaku..Aku tidak terbiasa dunia malam ,bahkan pesta pora... Tapi kemarahanku menjerumuskan akal dan imanku.... Hingga terlupa semua...

Sampai pagi hari saat aku terbangun,aku berada di satu kamar.. sendirian.. Aku cari dimana ramond... Dia tidur di depan kamarku... Pagi itu aku merasakan nyeri di kemaluanku dan waktu aku buang air kecil ada bercak darah ,kupikir saat itu aku menstruasi...Tapi ternyata semalam aku telah di nodai oleh ramond dalam keadaan mabuk, ,

Tanpa merasakan apapun dan menyadari perbuatan ramond kepadaku, apapun itu ramond harus bertanggung jawab "kataku dalam hati", lalu tiba2 abangku mengajak aku kerumah ramond yang berada di kota untuk memintai pertanggung jawaban yang telah diperbuat olehnya, lalu sampainya di rumah ramond kebetulan dya ada dirumah langsung saja kami di nikahi. . .sekian. .. wkwk